URL Baru, Bukan Sekedar Pergantian Nama

Bismillah...
Dengan ini saya nyatakan bahwa URL blog saya yang bernama elsapphiremerald.blogspot.com kini telah berganti menjadi snelsadiatri.blogspot.com.

Ups, terlalu formal ya? Oke, lupakan. Tapi beneran lho, mulai saat ini aku makai URL baru buat blogku. Kalau ditanya kenapa jadi ganti URL, yah... Sebenarnya ada dua alasan sih.

Pertama, pada awalnya kupikir nama elsapphire itu unik. Namaku Elsa, dipisah per kosakata dan bagian -sa nya diambil, -sa bisa jadi kata sapphire sehingga jadi elsapphire. Trus bagian -e nya bisa disambung lagi dengan kata emerald. Hasilnya elsapphiremerald deh. Jadi nama itu bukan terinspirasi dari batu akik lho ya, malah idenya muncul jauh sebelum musim batu akik menyerang :v #eh

Tapi setelah beberapa waktu, aku mulai merasa bahwa "Kok URLnya malah jadi ribet ya? Gimana orang bisa tertarik kalau namanya susah diingat gitu? Ntar jadinya malah gak ada yang baca blogku deh." Atas dasar pemikiran itulah aku jadi berpikir untuk mengganti URL blog ini dengan nama yang gampang diingat tapi tetap jadi ciri khasku.

Sekarang kita membahas tentang snelsadiatri, yaitu akronim dari nama lengkapku yang sering dibilang lumayan panjang dibandingkan nama orang Indonesia kebanyakan, yakni Siti Nur ELSA DIAni puTRI. Udah lupa kapan dapat ide bikin nama ini hehehe. Yang jelas, akronim ini kupakai untuk beberapa akun media sosialku. Jadi kalau kupakai buat URL blog juga, gak salah kan?

Kesimpulannya, berubahnya URL blogku ini gak sekedar pergantian nama dari yang kompleks ke yang simpel, tapi juga sebagai titik awal keseriusanku dalam dunia blog. Melalui blog ini aku ingin mengubah prinsip silent reader yang sudah terlalu lama menjangkiti diriku menjadi lebih berani untuk speak up. Semoga blog ini bisa menjadi sarana bagiku untuk mengekspresikan berbagai buah pikiranku, baik yang sudah lama terpendam maupun yang akan muncul di benakku kelak. Insya Allah :)

Komentar

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca artikel blog ini! Bila perlu, silakan tinggalkan pesan di kotak komentar :)